| GUNAKAN SKIN YANG SEDERHANA. | <div style='background-color: none transparent;'> <a href='http://www.rsspump.com/?web_widget/rss_ticker/news_widget' title='News Widget'> News Widget </a> </div> | Selamat datang, Ahlan wa sahlan... semoga informasi yang ada di blog sederhana ini bermanfaat dan membawa berkah. Amin. Terima kasih atas kunjungannya, semoga anda tidak bosan...

Trending Topic

class="tr_bq">

Tips Mudik Aman Menggunakan Motor


Metrotvnews.com, Jakarta: Jumlah orang yang mudik menggunakan sepeda motor tidak sedikit. Tidak sedikit pula pemudik yang menggunakan sepeda motor mengalami kecelakaan saat di perjalanan. 

Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan selama perjalanan, berikut tips mudik aman menggunakan motor dari National Traffic Management Center (NTMC) Polri:

Tahap persiapan, pastikan fisik Anda dalam keadaan prima, cek kondisi kendaraan seperti tekanan ulir ban dan bahan bakar minyak (BBM), cek kondisi lampu utama, lampu rem, lampu sign dan rem.


Kemudian, siapkan perlengkapan motor seperti jas hujan model setelan, jaket, helm SNI (berkaca bening), hindari alas kaki berupa sendal, dan lengkapi dengan peta mudik yang akan dilalui.

Tidak lupa juga mengecek dokumen kendaraan, jangan bawa barang  berlebihan, jangan berpenunpang lebih dari 2 orang, dan berdoa sebelum berangkat.

Selanjutnya, beberapa hal lain yang harus Anda ingat, seperti jangan lakukan perjalan sendiri, lalui rute yang sudah Anda ketahui atau hafal, jangan menggunakan alat komunikasi genggam saat berkendaraan, jika lelah manfaatkan rest area yang disiapkan petugas, selalu jaga kebugaran tubuh selama perjalanan. Patuhi juga rambu-rambu lalu lintas, serta ikuti arahan petugas yang ada di jalan, kalau ada hambatan segera temui petugas. (NTMC Polri/wtr5)

1 comment :

Unknown said...

jangan lupa biar safety riding pake jaket motor