| GUNAKAN SKIN YANG SEDERHANA. | <div style='background-color: none transparent;'> <a href='http://www.rsspump.com/?web_widget/rss_ticker/news_widget' title='News Widget'> News Widget </a> </div> | Selamat datang, Ahlan wa sahlan... semoga informasi yang ada di blog sederhana ini bermanfaat dan membawa berkah. Amin. Terima kasih atas kunjungannya, semoga anda tidak bosan...

Trending Topic

class="tr_bq">

Biar Puasa 'Full', Jangan Kebanyakan Makan Gorengan!


Jangan terlalu banyak konsumsi makanan yang berminyak./ Foto: Istimewa
Tips ini juga bertujuan agar tubuh Anda tetap bugar, tidak letih dan lesu walaupun menahan lapar dan dahaga.

Selama bulan Ramadhan, umat Muslim akan berpuasa setiap hari hingga datangnya Hari Raya Idul Fitri. Namun, untuk bisa menunaikan kewajiban itu ada saja kendala yang mungkin dihadapi. Biasanya sih, masalah yang kerap dialami karena salah mengonsumsi makanan saat waktu sahur atau berbuka puasa.
Akibatnya, puasa Anda bisa terganggu atau bisa saja bolong di tengah hari! Nah, agar puasa Anda bisa tetap 'full' hingga waktu berbuka tiba, ada tips dan trik yang harus diketahui. Tips ini juga bertujuan agar tubuh Anda tetap bugar, tidak letih dan lesu walaupun menahan lapar dan dahaga. Nah, berikut ini adalah tips dan triknya:    

1.  Hindari mengonsumsi makanan yang berminyak dan berlemak. Konsumsi makanan yang berminyak seperti gorengan, dapat membuat kerongkongan kita menjadi kering, cepat haus dan ingin selalu meneguk air. Sementara, makanan yang berlemak seperti kuah santan bisa jadi susah dicerna oleh tubuh, hingga menyebabkan tubuh mengeluarkan banyak cairan. Banyak mengonsumsi makanan berminyak dan berlemak juga menyebabkan bibir kita cepat kering.
Kurangi juga konsumsi makanan berlemak./ Foto: IstimewaKurangi juga konsumsi makanan berlemak./ Foto: Istimewa2.  Hindari makanan dan minuman yang terlalu manis. Makanan atau minuman manis cocok untuk menu buka puasa, namun disarankan tidak terlalu banyak mengonsumsinya. Karena, kebanyakan mengonsumsi makanan manis akan cepat membuat tubuh kita merasa lapar. Makanan manis berguna untuk memberikan energi yang cepat, tapi tidak untuk jangka panjang, jadi perbanyaklah konsumsi makanan yang berserat.
3.  Banyaklah minum air putih. Banyak minum air membuat tubuh kita mempunyai cukup cadangan air sehingga dapat menahan haus lebih lama.
4.  Disarankan untuk minum susu saat sahur, terutama bagi Anda yang akan bekerja keras pada siang harinya.
5.  Jika bias, disarankan untuk melengkapi menu sahur dengan buah-buahan dan sayuran.
6.  Motivasilah diri sendiri untuk menjalankan puasa yang sehat.
Nah, semoga informasi ini bermanfaat dan kita dapat menjalankan puasa di tahun ini dengan baik agar dapat meraih kemenangan di Idul Fitri nanti! **MS

No comments :