| GUNAKAN SKIN YANG SEDERHANA. | <div style='background-color: none transparent;'> <a href='http://www.rsspump.com/?web_widget/rss_ticker/news_widget' title='News Widget'> News Widget </a> </div> | Selamat datang, Ahlan wa sahlan... semoga informasi yang ada di blog sederhana ini bermanfaat dan membawa berkah. Amin. Terima kasih atas kunjungannya, semoga anda tidak bosan...

Trending Topic

class="tr_bq">

Review Ponsel Smartfren Andro Max, Android ICS CDMA Termurah


Betul, Smartfren tidak buat ponsel, tapi mereka punya brand sendiri, rupanya aslinya ini adalah merk HiSense dengan jenis tipenya E860. Sebelumnya Smartfren juga sudah punya ponsel Android sejenis tapi lebih mahal karena layarnya lebih besar yaitu E910. Namun E860 punya nilai lebih karena dari sananya sudah ICS alias Android versi 4.0
Saya tertarik karena ada dua hal yaitu CDMA smartfren yang baru masuk ke kota Pontianak dan yang kedua karena harganya under Rp1jt tepatnya Rp888.000, namun harganya ini sepertinya hanya bisa diperoleh di Indonesia Celular Show 2012 di JCC bulan Juni ini.
Setelah saya aktifkan kartu, kemudian isi pulsa Rp50.000, maka 500MB langsung free diberikan untuk pemakai. Tapi kecewa segera terjadi karena di Pontianak belum ada EVDO, baru 1X dan koneksinya amburadul dan kecepatan hampir tak pernah tersambung. Dengan demikian, koneksi data masih belum bisa dipakai di kota Pontianak. Alhasil, hanya bisa menikmati koneksi voice saja.
Untungnya walau tergolong baru tapi signalnya oke loh, terbukti di ruangan saya masih bisa tangkap signal, beberapa operator GSM aja tak bisa tembus ruangan saya :)
Ketika pertama kali memegang bodynya, sangat terasa Samsungnya, karena desain E860 ini sangat mirip dengan Galaxy Mini nya Samsung. Untuk harga 888rb, desain dan body boleh diacungkan jempol.
Kualitas LCD juga identik dengan Galaxy Mini, hanya saja tidak ada tombol fisik tengah khas Galaxy di E860 karenanya semuanya soft keys.

Oke mari kita lihat plusnya:
- Prosesor 800Mhz tergolong standard, main game Temple Run tidak ada lag, begitu juga Talking Tom
- Ada GPU sendiri yaitu Adreno 200, mungkin gara-gara ini, main game jadi lancar
- Internal tergolong oke dibandingkan Galaxy Mini hanya ada sekitar 100MBan, ini ada 512MB.
- Layar sebesar iPhone hehehe 3.5 inci, namun lowres yaitu hanya 480×320
- Capacitivenya juga lumayan karena bisa 5 titik disentuh bersamaan
- Ada internal storage 1GB NAND flash
- Baterai standard saja 1200mAh tapi awet juga loh asal jangan di tempat yang susah signal
- Yang pingin beli modem mifi, lupakan mending beli Andro Max karena bisa hotspot wifi tethering, Anda juga mendapatkan sebuah ponsel, dibanding mifi hanya lah sebuah modem
- Dites GPS navitel lancar sekali
- Suara speakernya tergolong keras
- Bila bonus 500MB sudah habis, Anda tidak berencana untuk memakai voice, lebih baik pindahkan ke paket Connex dari Smartfren
- Ada widget dari smartfren yang untuk pantau sisa pulsa dan masa aktif
- Ada keyboard suara, capek ketik2? Pakai suara saja
.
Tapi ada minusnya:
- Kamera tiada auto fokus
- Dites pakai flexi tak detek, sepertinya di lock pada jaringan smartfren
- Kecepatan internet loyo sekali di kota Pontianak
- Menyebalkan tiap kali matikan dan hidupkan ada jingle khas ponsel cina murahan hahahah
.
Dan berikut foto-foto komplit dari Smartfren Andro Max Hisense E860:
Kesimpulan:
Mungkin Anda tidak bisa mendapatkan Andro Max E860 ini senilai Rp888.000 lagi karena harga normalnya sudah kembali di Rp1.288.000. Harga promo hanya berlaku di ICS 2012 di JCC. Tapi ini bukan berarti Andro Max tidak layak dibeli karena paket data, ICS serta modelnya tidak malu-maluin. Dan kemungkinan untuk dijadikan modem mifi tentunya menarik untuk dilirik karena harga mifi sendiri sudah hampir 1/2nya Andro Max.
Pengetesan GPS juga tidak menemui kendala. Kekurangan smartfren saat ini adalah jaringan EVDO tidak merata, seperti di kota Pontianak masih loyo. Jadi bila Anda ingin memiliki Andro Max ini sebaiknya Anda survey dulu jaringan datanya.
.

No comments :