| GUNAKAN SKIN YANG SEDERHANA. | <div style='background-color: none transparent;'> <a href='http://www.rsspump.com/?web_widget/rss_ticker/news_widget' title='News Widget'> News Widget </a> </div> | Selamat datang, Ahlan wa sahlan... semoga informasi yang ada di blog sederhana ini bermanfaat dan membawa berkah. Amin. Terima kasih atas kunjungannya, semoga anda tidak bosan...

Trending Topic

class="tr_bq">

Penyebab Baterai Ponsel Cepat Drop

Sebagai perangkat mobile yang fleksibel dan dapat dibawa kemanapun, handphone atau ponsel sangat tergantung pada daya tahan baterai. Jika baterai tersebut tidak mampu lagi memberikan sumber energi alias drop, ponsel hanya merupakan seonggok mesin yang tak memiliki fungsi.  Apa sebenarnya penyebab baterai ponsel cepat drop?

Penyebab baterai ponsel cepat drop sebenarnya sangat variatif, yang pada dasarnya terjadi akibat penggunaan dan perawatan baterai itu sendiri. Dari pengalaman serta informasi akurat, berikut beberapa faktor penyebab baterai ponsel cepat drop yaitu:

Ponsel sering dibawa ke daerah lemah sinyal
Ponsel yang dibawa ke daerah dengan tangkapan sinyal yang lemah akan memaksa baterai bekerja ekstra. Hal ini dalam jangka panjang tentumempercepat usia baterai itu sendiri sehingga tidak tahan lama dan mudah drop.

Ponsel sering digunakan untuk aplikasi berat
Aplikasi-aplikasi berat ini termasuk pemutar lagu, video, maupun game yang memaksa ponsel mengambil daya baterai secara terus-menerus. Seiring berjalannya waktu, daya tahan baterai akan berkurang danmenjadikan baterai cepat drop.

Ponsel sering digunakan di suhu ekstrim
Daya tahan baterai juga dipengaruhi oleh suhu. Ketika berada dalam suhu sangat dingin seperti di daerah pegunungan, baterai mudah aus dan soak. Demikian halnya jika sering digunakan di daerah panas, seperti didekatkan di samping mesin-mesin penghasil panas, kualitas baterai akan mudah menurun.

Ngecas baterai alam kondisi ponsel menyala
Men-charge baterai dalam konsididi ponsel menyala tentu akan memaksa baterai berkerja ganda, yakni menerima dan memberi tenaga sekaligus. Ketika hal ini terjadi bersamaan, baterai akan cepat aus dan munurun kualitas penyimpanannya.

Menunggu daya baterai habis total
Pada beberapa tipe baterai, menunggu daya tahan baterai pada titik nol justru sangat tidak disarankan karena berarti akan memaksa baterai tersebut bekerja disaat tidak ada tenaga. Hal ini jika dilakukan berulang akan menjadikan baterai drop dan tak lagi mampu menampung tenaga.

Ngecas ponsel kelamaan
Men-charge baterai terlalu lama akan membuat baterai terlalu anas hingga menggelembung. Pada level tertentu, hal ini sangat riskan terhadap daya simpan baterai, dan membuat baterai ponsel cepat drop.

Itulah beberapa penyebab baterai ponsel cepat drop. Kesimpulannya, jika sobat ingin baterai ponsel awet, hindari hal-hal tersebut sehingga baterai akan mampu memberikan daya optimal bagi alat komunikasi sobat di kala bepergian. Selamat ber-mobile ria [sumber ]

No comments :