| GUNAKAN SKIN YANG SEDERHANA. | <div style='background-color: none transparent;'> <a href='http://www.rsspump.com/?web_widget/rss_ticker/news_widget' title='News Widget'> News Widget </a> </div> | Selamat datang, Ahlan wa sahlan... semoga informasi yang ada di blog sederhana ini bermanfaat dan membawa berkah. Amin. Terima kasih atas kunjungannya, semoga anda tidak bosan...

Trending Topic

class="tr_bq">

HOW TO: Membuat QR Code Anda


QR codes merupakan barcode matrik/ kode dua dimensi, yang dapat dibaca menggunakan QR scanners, dan smartphone. Namun untuk kebanyakan orang ini hanyalah kotak hitam putih yang membingungkan. Kotak aneh ini biasa kita temukan pada kartu bisnis dan barang-barang promosi. Sederhananya, arahkan kamera ke gambar dan anda akan mendapatkan pesan, website, atau konten lainnya langsung di smart phone atau komputer anda.
Yah..QR codes memang belum banyak digunakan, tetapi nanti, mungkin, saat mobile menguasai dunia, QR codes akan memegang peranan penting. Anda bisa gunakan untuk keterangan produk seperti: fakta nutrisi, tanggal kadaluarsa, atau apapun yang anda butuhkan untuk menginformasikan sesuatu.
Jika anda tertarik untuk membuat QR codes berikut merupakan langkah-langkahnya:

1. Apa Yang Ingin Anda Katakan?


Yang terbaik adalah: berikan sesuatu yang bermanfaat, misalnya seperti informasi terkait, pesan atau alamat website. Jangan lupa, kebanyakan QR code digunakan untuk mobile, jadi pastikan konten anda cocok untuk mobile.

2. Menggunakan QR Code Generator


ada banyak situs yang dapat membantu anda membuat QR codes, salah satunya Kaywa, salah satu yang termudah dan termasuk yang paling populer. Situs lain seperti: Zxing Projectdelivr, QR Stuffatau Maestro layak dicoba.

3. Masukan Konten Anda


Kebanyakan generator akan menyediakan pilihanuntuk jenis konten, seperti: URL, Text, Phone Number dan SMS. Anda juga bisa memilih ukuran dari kode, biasanya lebih besar akan lebih baik.

4. Pastikan Kode Bekerja


Sebelum anda menggunakannya pada website, kartu atau lainnya sebaiknya pastikan kalau kode anda bekerja dengan baik. Anda perlu untuk download reader app untuk melakukan test. Kebanyakan situs QR Generator juga menyediakan reader app.

5. Share It


Anda bisa menggunakan permalink dari QR code yang baru saja anda buat untuk ditaruh pada situs atau dimana saja yang anda mau.

6. Selesai


Here’s the sample of finished product; URL untuk blog ProRebel. Anda bisa mengetahui lebih banyak tentang QR Codes di Wikipedia.
Apa menurut anda tentang QR Codes? Apa ini akan membawa banyak manfaat atau hanya sekedar hiruk pikuk teknologi? Berbagi dengan kami lewat komentar [sumber]

No comments :