| GUNAKAN SKIN YANG SEDERHANA. | <div style='background-color: none transparent;'> <a href='http://www.rsspump.com/?web_widget/rss_ticker/news_widget' title='News Widget'> News Widget </a> </div> | Selamat datang, Ahlan wa sahlan... semoga informasi yang ada di blog sederhana ini bermanfaat dan membawa berkah. Amin. Terima kasih atas kunjungannya, semoga anda tidak bosan...

Trending Topic

class="tr_bq">

MA MINAT Update [Alumni Masuk]

Info buat alumni atau siapa aja yang pernah main ke MA MINAT Kesugihan saya kasih sedikit update terbaru tentang keadaan MA MINAT sekarang. 

Alhamdulillah atas berkat rahmat Alloh SWT, dan doa dari rekan-rekan semuanya, MA MINAT telah mengalami banyak sekali perubahan. Mulai dari kedisiplinan sampai fasilitas dan gedung yang selalu ditingkatkan. 

Saya sering sekali mendengar, bahwa MA MINAT itu adalah sekolah pesantren, dan pendidikannya masih salaf sekali
(metode pengajaran pesantren kuno). Bagi yang masih berfikiran MA MINAT seperti itu, kuno, ketinggalan zaman, minim fasilitas, saya sarankan buang jauh-jauh stigma seperti itu. Karena MA MINAT zaman dulu sudah berbeda dengan sekarang. 

Simak yuks update dari MA MINAT. Mungkin bagi yang biasa di sekolah negeri atau di sekolah yang mewah, sekolah MA MINAT sekarang masih jauh dari standar mereka, tapi bagi kami itu sudah luar biasa lebih maju dari orde sebelumnya.

Sekarang itu MA MINAT telah membangun beberapa gedung baru, diantaranya adalah kelas dan kantor baru. Letaknya di belakang SMP Ya Bakii Kesugihan di MA MINAT putra. Untuk kantor yang lama (di sebelah yayasan) kini sudah diambil alih untuk kantor Yayasan Pusat, sedangkan kantor yang baru berada di gedung baru (sebelah perpustakaan).
Di putri juga telah dibangun kelas 2 lokal, yang dulunya (sekitar tahun 2007an) adalah gedung perpustakaan dan gudang.

Di depan kantor sekarang sedang mulai ditanami rumput jepang. Foto di atas Pak Mansur terlihat sedang merawat rumput jepang.


Ini ruangan bendahara putra dan koperasi.

Kelas baru, dilihat dari samping.

Kelas baru, dilihat dari samping. Bangunan yang berwarna cerah yang berada di depan itu adalah Perpustakaan bersama Pondok Pesantren Al Ihya Ulumaddin.


Walau kurikulum TIK baru masuk ke MA MINAT sekitar tahun 2004-an, tetapi fasilitas komputer sekarang bisa bersanding dengan sekolah-sekolah lain dan tentunya full internet access, baik menggunakan kabel maupun wireless (hotspot), buktikan sendiri. Maaf untuk fotonya saya ambil dengan gaya seperti itu, karena memang untuk keperluan dokumentasi.


Ada yang bilang lagi, kalo kita kurang kreatif. Kata siapa?
Kalo berbicara masalah kreatifitas, anak-anak Minat juga tidak kalah kreatifnya kok. Di bawah ini salah satu contoh dari sekian banyak kreasi anak-anak MINAT. Itu adalah gambar mading yang akan diperlombakan di ajang perlombaan yang diselenggarakan atas kerjasama alfamart dan Radar Banyumas.


Kita juga bisa pentas seni kaya sekolah-sekolah lain... 


Outbond??? Ada... Itu foto anak-anak Minat sehabis mengikuti kegiatan rapling dan halang rintang.


Dan tentunya masih banyak lagi update terbaru dari MA MINAT. Hanya saja keterbatasan saya yang mengakhiri informasi kali ini. Semoga sekolah MA MINAT tercinta dapat terus berkembang sesuai dengan apa yang diharapkan oleh pendahulu-pendahulunya. Amin.






No comments :