| GUNAKAN SKIN YANG SEDERHANA. | <div style='background-color: none transparent;'> <a href='http://www.rsspump.com/?web_widget/rss_ticker/news_widget' title='News Widget'> News Widget </a> </div> | Selamat datang, Ahlan wa sahlan... semoga informasi yang ada di blog sederhana ini bermanfaat dan membawa berkah. Amin. Terima kasih atas kunjungannya, semoga anda tidak bosan...

Trending Topic

class="tr_bq">

Facebook Bikin Cerdas, Twitter Turunkan Kemampuan Daya Ingat?

Seorang ahli dalam masalah ingatan mengatakan, sebagian jejaring sosial dapat membuat orang jadi kurang cerdas, sementara yang lain dapat meningkatkan kemampuan orang untuk mengingat banyak hal.

Dr. Tracy Alloway, psikolog di Stirling University, mengatakan, beberapa jejaring sosial seperti Facebook, misalnya, sesungguhnya bisa meningkatkan daya kerja ingatan. Pasalnya, sistem jejaring tersebut mengharuskan orang menyimpan banyak informasi di dalam kepala mereka.

Namun, kata wanita ahli ilmu jiwa itu, fenomena seperti jejaring Twitter malah mungkin mengurangi kemampuan orang untuk mengingat banyak hal.

"Twitter bisa menimbulkan bahaya karena jejaring ini menghasilkan arus informasi setiap detik, sementara orang tak punya peluang untuk memproses atau memanipulasi informasi itu," kata Alloway.

Tracy juga menyalahkan "tirani teknologi" yang telah mengurangi kebutuhan orang untuk mengingat banyak hal. Hubungan cepat pada telefon genggam membuat orang tak merasa perlu terikat komitmen untuk mengingat banyak angka. Bahkan, dia menambahkan, menonton televisi juga meningkatkan resiko sindrom defisit perhatian.


sumber : http://edukasi.kompas.com/read/xml/2009/09/09/12164729/Facebook.Bikin.Cerdas..Twitter.Turunkan.Kemampuan.Daya.Ingat.

3 comments :

Lumpur Hitam said...

mudah-mudahan bisa menambah daya ingat ma Allah SWT.. aamiin..

Cah Setuan FX said...

manteb...

biaz said...

@Lumpur: Amin Ya Robbal 'Alamiin...
@Pujangga: Hehehehe...