| GUNAKAN SKIN YANG SEDERHANA. | <div style='background-color: none transparent;'> <a href='http://www.rsspump.com/?web_widget/rss_ticker/news_widget' title='News Widget'> News Widget </a> </div> | Selamat datang, Ahlan wa sahlan... semoga informasi yang ada di blog sederhana ini bermanfaat dan membawa berkah. Amin. Terima kasih atas kunjungannya, semoga anda tidak bosan...

Trending Topic

class="tr_bq">

REGENERASI GOOGLE DARI MASA KE MASA



Hallo sobat…. Apakah anda pernah menggunakan google? atau anda menemukan blog dEpOndOk ini dari google? dEpOndOk yakin, semua orang yang tahu internet pasti kenal dengan Google, salah satu mesin pencari terbesar di dunia yang sangat membantu kita para netter untuk mencari berbagai informasi sesuai keinginan kita di dunia maya.
Apakah anda tahu kapan google mulai muncul dan mengawali kesuksesannya? Mungkin ada yang tahu dan ada pula yang tidak, nah menurut artikel yang pernah dEpOndOk baca, kalau tidak salah, google mulai muncul di dunia maya pada tahun 1998. Selama kurun waktu 11 tahun tersebut, tentunya ada berbagai perubahan serta peningkatan kemampuan google yang mungkin tidak kita sadari tetapi sudah kita nikmati manfaatnya. bagaimanakah tampilan google pada saat pertama kali diluncurkan?
Untuk Flashback sedikit mengenai google, berikut dEpOndOk akan tampilkan perubahan tampilan google dari tahun 1998 hingga saat ini dan semoga anda menikmatinya.

Tahun 1998
Pada awal kemunculannya, google juga menggunakan tanda “!” (seru) dibelakangnya seperti pesaingnya Yahoo!. selain itu google juga menampilkan jumlah halaman yang terindex (“Index contains ~ 25 million pages (soon to be bigger)”) di bagian bawah kotak pencarian.
Tahun 1999
Setahun kemudian google tampil sangat beda, dimana terdapat beberapa link di bawah kotak pencarian dan perbedaan yang paling menonjol adalah adanya tulisan BETA di pjok kanan bawah logo google.
Tahun 2000
Pada tahun 2000 tanda seru yang digunakan pada logo tahun sebelumnya sudah dihilangkan, tambahan fitur pemilihan bahasa untuk pencarian. Bagian bawahnya juga lebih halus dimana link link di tahun sebelumnya dihilangkan. Terdapat juga Option About Google dan Jobs@google pada pojok kanan atas halaman google dan hanya ada di tahun 2000.
Tahun 2001
Di atas kotak pencarian terdapat informasi lebih dari 1 miliar website yang terindex, terdapat juga pencarian pada web directory dan google groups. Tahun 2001 merupakan tahun diserangnya menara WTC oleh teroris, untuk itu google menyediakan link untuk berbelasungkawa dan link untuk berita dan informasi tentang serangan 9-11.
Tahun 2002
Tampilan google terasa lebih kalem, terdapat beberapa TAB di atas kotak pencari yang digunakan untuk menyesuaikan pencarian berdasarkan web, gambar, dll. Google juga menambahkan link ke AdWords yaitu salah satu program pemasangan iklan dari google.
Tahun 2003
Hanya ada sedikit perubahan pada 2003 dimana ada tambahan TAB “NEWS” di atas kotak pencarian. Sampai 2003 sudah lebih dari 3Miliar Halaman Web yang sudah terindex oleh google.
Tahun 2004
Tab pada bagian atas kotak pencarian yang berupa kotak pada tahun 2004 berubah menjadi Link dan paling kanan terdapat Link “More”. Pada tahun ini kita juga sudah bisa melihat rilis dari Picasa.
Tahun 2005
Terdapat tambahan Tab Local untuk melakukan universal search dan perubahan yang lain adalah tampilan font yang lebih tebal dari tahun sebelumnya.
Tahun 2006
Untuk pertamakalinya diperkenalkan Personalized Home atau sekarang disebut iGoogle. Terdapat juga tambahan TAB “Maps” untuk pencarian Peta alamat sebagai tambahan baru.
Tahun 2007
Tampilan pada tahun 2007 adalah tampilan yang mulai mirip dengan tampilan google saat ini dimana Tab yang sebelumnya ada di atas kotak pencarian dipindahkan ke bagian kiri atas layar serta ada tambahan fitur mail yang kita kenal dengan gMail.
Tahun 2008
Ada banyak penyempurnaan di unit unit link nya google serta tambahan Tab Google Shopping di bagian Kiri Atas Halaman.
Tahun 2009
Tidak ada banyak perubahan tampilan tetapi tentunya terdapat banyak penyempurnaan dari mesin pencari ini sampai dengan saat ini. Dan mari kita lihat dan nikmati inovasi inovasi terbaru dari mesin pencari kesayangan kita ini yang tentunya berguna untuk kemajuan dunia ini.
Nah demikian sedikit flashback dari depondok untuk anda para pencinta google ataupun anda pengguna google, semoga bermanfaat dan mohon maaf jika ada kekurangannya [sumber]

No comments :