| GUNAKAN SKIN YANG SEDERHANA. | <div style='background-color: none transparent;'> <a href='http://www.rsspump.com/?web_widget/rss_ticker/news_widget' title='News Widget'> News Widget </a> </div> | Selamat datang, Ahlan wa sahlan... semoga informasi yang ada di blog sederhana ini bermanfaat dan membawa berkah. Amin. Terima kasih atas kunjungannya, semoga anda tidak bosan...

Trending Topic

class="tr_bq">

Cara Bikin Ketupat Sendiri



Mckikan-Lebaran tanpa ketupat seperti sayur tanpa garam. Tidak asyik rasanya kalau lebaran kita tidak makan ketupat...setuju gak? Nah Mckikan disini akan memberikan tips langkah membuat ketupat sendiri beserta contohnya lewat video. Sampel bahan yang dipakai menggunakan pita merah dan putih supaya mudah dilihat.


1. Langkah pertama, gulung pita merahsampai tiga kali gulungan pada tangan anda dengan posisi pangkal pita merah menghadap ke bawah
2. Ambil pita putih , gulungkan juga pada tangan anda sebanyak tiga kali. Namun kali ini posisi pangkal pita putih menghadap ke atas.
3. Buatlah kedua gulungan pita tapi saling bersilangan. Namun pita harus tetap dalam posisi tergulung.
4. Ambil salah satu ujung pita dan putar ke belakang susunan pita tadi.
5. Masukkan ujung pita yang sudah diputar ke belakang tadi, kepita yang berada pada posisi tengah. Cara memasukkan pita tersebut seperti mengayam.
6. Teruskan ayaman tadi sampai bawah. Lakukan hal yang sama pada ujung pitayang satunya lagi.
7. Pangkal pita yang sudah terletak di samping, langsung bisa diayam ke atas. Lakukan hal ini pada kedua pangkal pita hingga bertemu di bagian atas.
Selamat mencoba ya......