| GUNAKAN SKIN YANG SEDERHANA. | <div style='background-color: none transparent;'> <a href='http://www.rsspump.com/?web_widget/rss_ticker/news_widget' title='News Widget'> News Widget </a> </div> | Selamat datang, Ahlan wa sahlan... semoga informasi yang ada di blog sederhana ini bermanfaat dan membawa berkah. Amin. Terima kasih atas kunjungannya, semoga anda tidak bosan...

Trending Topic

class="tr_bq">

KPID Jateng Aawasi Ketat Tayangan Selama Ramadhan




Semarang, ANTARA Jateng - Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Tengah akan mengawasi secara ketat tayangan televisi dan siaran radio selama Ramadhan 1433 Hijriyah untuk menjaga nilai kesucian bulan puasa.

"Berdasarkan pengalaman selama bulan Ramadhan tahun lalu, masih ditemukan program tayangan yang tidak sesuai," kata Koordinator Bidang Pengawasan Isi Siaran KPID Jateng Zainal Abidin Petir di Semarang, Rabu.

Ia mengatakan, pada Ramadhan tahun lalu masih ditemukan tayangan, termasuk komedi menjelang waktu berbuka puasa dan sahur yang menyajikan cemoohan, kata-kata makian, omongan kasar dan adegan yang tidak pantas.


"Misalnya, adegan orang 'pentung-pentungan', kemudian ada juga orang yang tengah berbicara mulutnya dimasuki benda tertentu, rambut yang diguyur serbuk. Ini tidak mendidik dan merusak kesucian Ramadhan," katanya.

Menurut dia, lembaga penyiaran harus menghormati kesucian bulan Ramadhan dengan menyiarkan program tayangan yang mendidik, menjaga iklim sejuk di masyarakat, dan menciptakan kerukunan umat beragama.



No comments :