| GUNAKAN SKIN YANG SEDERHANA. | <div style='background-color: none transparent;'> <a href='http://www.rsspump.com/?web_widget/rss_ticker/news_widget' title='News Widget'> News Widget </a> </div> | Selamat datang, Ahlan wa sahlan... semoga informasi yang ada di blog sederhana ini bermanfaat dan membawa berkah. Amin. Terima kasih atas kunjungannya, semoga anda tidak bosan...

Trending Topic

class="tr_bq">

Cara Menampilkan Widget Hanya Pada Home Page saja



Bagaimana cara kita mengolah tampilan widget atau gadget pada blog?. Dari sekian banyak widget atau gadget yang kita tampilkan pada blog kita, tentu sebaiknya kita juga memikirkan soal kenyamanan pengunjung. Nah..., Salah satunya adalah menampilkan widget atau gadget hanya pada Home Page saja.

Mungkin cara ini bisa membuat para pengunjung lebih nyaman pada saat membaca artikel, misalnya gadget yang berisi iklan banner yang kadang tampilannya berkedip..., tentu itu sangat mengganggu konsentrasi pembaca artikel, ...iya kan?
(hehehe....kemarin blog ini juga ada banner berkedip-kedip....,)

OK..., sebagai konsekwensinya, silahkan anda lihat iklan banner hanya tampil pada "Home Page" blog ini saja, dan pada halaman post artikel iklan banner tersebut tidak tampak serta tidak akan mengganggu konsentrasi anda lagi....


Bila anda berminat silahkan anda ikuti langkah - langkah dibawah ini :
1. Login ke blogger dengan ID anda.
2. Klik Rancangan.
3. Klik Tambah Gadget pada sidebar, pilih jenis gadget yang anda butuhkan lalu Simpan.

Sekarang anda dapat melihat gadget baru yang muncul pada bagian paling atas pada sidebar template anda.
Pada artikel ini misalnya saya menambahkan gadget HTML / Javascript untuk sidebar saya, silahkan anda lihat gambar dibawah :

4. Dan  sekarang KLik tab Edit HTML.

5. Tanpa " Expanding Widget Templates", Anda Cari kode - kode seperti gambar di bawah ini :
Catatan : Silahkan anda ingat ID widget yang paling atas. Pada gambar diatas, saya contohkan  ID Widget adalah "HTML 2"
6. Sekarang klik pada "Expand Template Widget" dan cari nama yang anda ingat pada langkah di atas. (Pada contoh saya ini adalah HTML2). Seperti anda lihat pada gambar berikut :

7.Copy kode berikut :
<b:if cond='data:blog.url == data:blog.homepageUrl'> dan </b:if>

Kemudian sisipkan ditempat yang sama seperti yang ditunjukkan pada gambar dibawah ini:

8. SIMPAN TEMPLATE.

Selamat mencoba dan Semoga bermanfaat....

Jangan lupa luangkan waktu untuk beri komentar ya......terima kasih.
Anda juga bisa berlangganan artikel-artikel terbaru dari saya, silahkan anda gunakan tombol berlangganan artikel yang ada disebelah kanan halaman ini, atau melalui tombol dibawah ini. 


No comments :