| GUNAKAN SKIN YANG SEDERHANA. | <div style='background-color: none transparent;'> <a href='http://www.rsspump.com/?web_widget/rss_ticker/news_widget' title='News Widget'> News Widget </a> </div> | Selamat datang, Ahlan wa sahlan... semoga informasi yang ada di blog sederhana ini bermanfaat dan membawa berkah. Amin. Terima kasih atas kunjungannya, semoga anda tidak bosan...

Trending Topic

class="tr_bq">

Cara Backup Isi Blog dari Blogspot



Google lagi razia account membernya, dan ada sebagian yang tanpa basa basi langsung di delete. Kasus yang sudah sering terjadi belakangan ini. Yang terakhir menimpa teman sayaNoval. Lainnya lagi IzandiAccount google adsensnya di disabled ama google:( . Memang benar, yang gratis ga selamanya asik.
Nah, bagi yang punya blog dan numpang di blogspot, saya punya tips cara memback-up blog di blogspot. Sebenarnya ide ini sih saya dapat dari blog lain. :D

Cara backup tulisan-tulisan kita dari blogspot :
Cara back up blog di blogger gak sulit kok, dan fasilitas yang disediakan blooger pun ada, yaituexport blog.
Dengan “Export Blog” kita dapat dengan mudah menyimpan seluruh file dan postingan ke media hard drive seperti harddisk, cd atau usb stick. Langkah-langkah melakukan back up data posting di blogspot, sederhana saja. Sebagaimana berikut ini:
1. Masuk ke dashboard blogspot.
2. Pilih tab Settings
3. Pada Settings, pilihlah sub tab Basic
4. Di baris Blog Tools, pilih link Export blog. Pada menu window yang muncul, klik tombol DOWNLOAD BLOG.
5. Tunggu proses downloading data hingga selesai. Jika selesai, silahkan cek lokasi di harddisk dimana segala hasil download disimpan. Ciri-ciri filenya adalah tanggal download dilakukan dan berekstensi xml. Contoh nama file seperti ini: blog-20-02-2010.xml.
setelah proses back up selesai dan jika suatu saat anda membutuhkannya lagi, cukup gunakan fasilitas “import”, blog akan kembali normal.
Jadi, jangan lupa untuk mem-backup blog kita, sehingga kalau kejadian blog tanpa sengaja terhapus atau sengaja dihapus oleh blogger masih ada cadangan/backup yang terselamatkan.

No comments :