| GUNAKAN SKIN YANG SEDERHANA. | <div style='background-color: none transparent;'> <a href='http://www.rsspump.com/?web_widget/rss_ticker/news_widget' title='News Widget'> News Widget </a> </div> | Selamat datang, Ahlan wa sahlan... semoga informasi yang ada di blog sederhana ini bermanfaat dan membawa berkah. Amin. Terima kasih atas kunjungannya, semoga anda tidak bosan...

Trending Topic

class="tr_bq">

Mbah Masduki (Mbah Duki)



KEPINGAN HATI - Mbah Duki, begitu kami menyapa beliau, sosok yang menjadi tonggak berdirinya Yayasan BAKII. Bagaimana tidak, beliau telah mengabdi di Ya BAKII selama berpuluh-puluh tahun. Bisa dikatakan beliau adalah mbah kami. Sosok yang sering sekali memberikan wejangan-wejangan. Walau umurnya yang sudah bisa dikatakan 'udzur, tetapi semangat juang beliau masih sangat muda.






Selain menjadi sesepuh di Yayasan, beliau juga turut andil dalam kemajuan MA MINAT. Sejarah, adalah mapel yang dipegangnya. Dahulu saya juga menjadi salah satu murid beliau (mungkin murid yang ternakal, heheh), dan sampai detik inipun beliau masih menjadi guru saya, mbah saya. Setiap kali mengajar Sejarah, dengan penuh semangat perjuangan 45, beliau menceritakan bagaimana keadaan beliau semasa penjajahan. Kisah demi kisah pun dituturkannya, dari jaman kompeni sampai jamannya syahrini. Kamipun seakan tersihir dan serasa kembali ke jaman dimana indonesia belum merdeka. 



Walau kini beliau telah pensiun dari jajaran staf MA MINAT, tetapi kenangan saat-saat bersama beliau disini  masih lekat diingatan. Terima kasih Mbah Duki, atas segala pengajaran dan nasehat-nasehatnya. Jazakalloh akhsanal jaza.

No comments :