| GUNAKAN SKIN YANG SEDERHANA. | <div style='background-color: none transparent;'> <a href='http://www.rsspump.com/?web_widget/rss_ticker/news_widget' title='News Widget'> News Widget </a> </div> | Selamat datang, Ahlan wa sahlan... semoga informasi yang ada di blog sederhana ini bermanfaat dan membawa berkah. Amin. Terima kasih atas kunjungannya, semoga anda tidak bosan...

Trending Topic

class="tr_bq">

Sekolah Cina Paksa Muridnya Tidur di Kelas


REPUBLIKA.CO.ID, XIAN -- Guru mana yang tidak geram melihat muridnya tidur di dalam kelas saat pelajaran berlangsung. Maka bagi kebanyakan siswa, tidur di dalam kelas menjadi kegiatan yang dilakukan ngumpet-ngumpet.Tapi tidak bagi siswa di sebuah sekolah di Kota Xian, Provinsi Shaanxi, Cina. Sekolah ini justru memaksa murid-muridnya untuk tidur di dalam kelas.

Kebijakan itu terpaksa dilakukan lantaran bangunan sekolah di Cina terlampau sempit untuk mendirikan asrama. Para murid yang rumahnya cukup jauh dari sekolah dan ingin menginap di asrama harus gigit jari lantaran tidak disediakannya asrama. Untuk memecahkan masalah tersebut pihak sekolah putar otak dan memilih menyuruh para muridnya tidur siang di dalam kelas.


"Tidak cukup waktu untuk pulang dan tidur siang hari," kata juru bicara sekolah seperti dinukil the Daily Mail, Kamis (6/9).

Kebiasaan tidur siang dinilai baik untuk perkembangan anak. Alasan itulah yang membuat sekolah menyuruh siswanya melakukan kegiatan tersebut di dalam kelas. Di atas meja belajar mereka masing-masing, murid-murid meringkuk untuk tidur siang. Mereka tak kesulitan saat tidur di atas meja, malah mereka senang sampai membawa bantal dan selimut hingga tertidur pulas. Konsep ini dikenal dengan nama Wujiao.

Banyak sekolah di daratan China dan Taiwan melaksanakan kebijakan tersebut setelah selesai makan siang. Waktu diberikan untuk tidur siang ini hanya setengah jam, tapi cukup membuat mereka kembali segar. [sumber]

No comments :