| GUNAKAN SKIN YANG SEDERHANA. | <div style='background-color: none transparent;'> <a href='http://www.rsspump.com/?web_widget/rss_ticker/news_widget' title='News Widget'> News Widget </a> </div> | Selamat datang, Ahlan wa sahlan... semoga informasi yang ada di blog sederhana ini bermanfaat dan membawa berkah. Amin. Terima kasih atas kunjungannya, semoga anda tidak bosan...

Trending Topic

class="tr_bq">

Kakak-Adik Palsukan Kartu Kredit Senilai Rp1,03 M



INILAH.COM, Bandung - Sub Direktorat II Ditkrimum Polda Jabar menciduk kakak beradik tersangka pemalsuan dokumen aplikasi, yakni fraud kartu kredit senilai Rp1,03 miliar. Kedua tersangka itu, yakni SUR (28), dan SUT (24).

"Keduanya orang Ujungberung. Modusnya, memalsukan data Bank BCA dan mengajukan pembuatan kartu kredik ke Bank Mandiri," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Martinus Sitompul kepada wartawan, Minggu (10/9/2012).

Ia menyebutkan, aksi pemalsuan dokumen berawal saat keduanya mendapatkan data nasabah Bank BCA. Kemudian keduanya membuat foto copy palsu KTP yang seusia dengan data bank tersebut beserta fotocopy kartu kredit palsu.

Ia mengungkapkan, semua itu pelaku pakai untuk persyaratan membuat kartu kredit ke Bank Mandiri. Setelah di acc, keduanya pun melakukan gesek tunai di merchant dan outlet.

"Selain mengamankan keduanya, kita juga menyita barang bukti berupa 25 kartu kredit palsu, dua unit CPU, satu buah notebook, satu unit printer, dan aplikasi permohonan kartu kredit," paparnya.

Akibat perbuatannya, mereka dijerat pasal 263 KUHPidana tentang pemalsuan identitas dengan ancaman hukuman 18 bulan penjara.[ang]

No comments :