| GUNAKAN SKIN YANG SEDERHANA. | <div style='background-color: none transparent;'> <a href='http://www.rsspump.com/?web_widget/rss_ticker/news_widget' title='News Widget'> News Widget </a> </div> | Selamat datang, Ahlan wa sahlan... semoga informasi yang ada di blog sederhana ini bermanfaat dan membawa berkah. Amin. Terima kasih atas kunjungannya, semoga anda tidak bosan...

Trending Topic

class="tr_bq">

Rahasia Shalat Dhuha

" Ya Allah sesungguhnya waktu dhuha, waktu dhuha-Mu, cahayanya, cahaya-Mu, keerinduannya, kerinduan-Mu, kekuatannya, kekuatan-Mu”
Rahasia kekuatan yang terpendam pada sebuah ibadah adalah terdapatnya daya gugah baru. Artinya, ketika kamu mengerjakan ibadah tersebut, segala sikap, pikiran, dan tindakan bakal serta merta berubah. Dari tadinya malas belajar, berubah menjadi rajin belajar. Dari tadinya tidak menjalankan perintah orang tua, menjadi selalu melaksanakannya. Intinya, dengan ibadah itu dirinya mengalami perubahan yang sangat berarti.
shalat  sunnah yang akan menyegarkan badan, menjernihkan pikiran, menenangkan hati, meningkatkan semangat, dan mendapat perlindungan dari Allah SWT juga membuka pintu rezeki, semua itu adalah keuntungan-keuntungan dari shalat Dhuha. Shalat sunnah yang dilakukan pada pagi hari setelah mentari terbit dam agak meninggi sekitar  pukul 07.00-11.00

Shalat sunnah ini dilaksanakan pada pagi hari karena agar manusia menyadari bahwa dirinya mesti sesegar suasana pagi hari, tidak diperbudak oleh pekerjaan-pekerjaan dunia dan ahrus menorehkan laku lampah yang bisa membangun dirinya. Dengan demikian, ibadah ini lebih afdal apabila dkerjakan ketika matahari mulai meninggi.
Rahasia lain dibalik shalat dhuha adalah memperpanjang dan membuka pintu rezeki, kita bisa lihat pada do’a yang dilantunkan setelah shalat dhuha, yang artinya, “ Ya Allah jika rezekiku masih berada di langit, turunkanlah dan jika di bumi, keluarkanlah dan jika sulit, mudahkanlah dan jika haram, halalkanlah dan jika jauh, dekatkanlah dengan hak waktu dhuha-Mu.” Dengan demikian, kita selalu meminta dan memohon kepada Allah SWT khusus pada waktu dhuha ini untuk dimudahkan segala rezeki untuk kita.
Keajaiban shalat dhuha yang lain adalah kesegaran badan, sebelum shalat haruslah kita berwudhu, dan dengan berwudhu itu, kita bisa mensucikan diri dan menyegarkan pagi kita dan mengumpulkan kekuatan untuk menghadapi rutinitas harian kita.
Shalat dhuha juga bisa menenangkan hati dan  menentramkan pikiran karena pada shalat kita dapat seakan-akan berdialog dengan sang khaliq, dengan lantunann bacaan shalat dan dengan kekhusyuan saat kita shalat, maka hati dan pikiran kita akan selalu merasa tenang dan damai.
Kita akan mengetahui manfaat dan keuntungan shalat dhuha lebih banyak lagi yaitu dengan rutin, dengan meluangkan waktu untuk shalat dhuha yang akan selalu menjernihkan otak dan menenangkan hati dan pikiran.
Maha Suci Allah, dengan shalat dhuha kita bisa mendapatkan keuntungan yang melimpah. Wallahu ‘alam.


No comments :