| GUNAKAN SKIN YANG SEDERHANA. | <div style='background-color: none transparent;'> <a href='http://www.rsspump.com/?web_widget/rss_ticker/news_widget' title='News Widget'> News Widget </a> </div> | Selamat datang, Ahlan wa sahlan... semoga informasi yang ada di blog sederhana ini bermanfaat dan membawa berkah. Amin. Terima kasih atas kunjungannya, semoga anda tidak bosan...

Trending Topic

class="tr_bq">

Waspadai Link Pendek yang di Share Lewat Facebook


Tak hanya pesan berbahasa asing, kini muncul juga pesan dengan Bahasa Indonesia yang menjebak pengguna Facebook. Terutama, pengguna perlu mewaspadai URL pendek. Pelaku bisa melakukan serangan ini dengan metode Cross Site Scripting (XSS).  Tak sedikit pengguna Facebook yang menjadi korban aksi ini.
Beberapa orang menjuluki link ini sebagai “Jebakan Betmen”. Pengguna smartphone atau mobile facebook adalah pengguna yang paling rawan. Ini karena, pengguna perangkat itu jika mengklik link jebakan bisa langsung terbuka halamannya. Jadi tinggal klik satu link saja, langsung akun FB korban melakukan posting tanpa persetujuannya. Sedangkan pengguna browser desktop umumnya akan mendapati peringatan sebelum halaman dimunculkan.

Menilik bahasa yang dipakai, diduga ada keterlibatan pelaku dari Indonesia. Nah, untuk menghindarinya, disarankan pengguna smartphone untuk lebih waspada saat ada link dari layanan pemendek URL.
“Pokoknya semua penyingkat url hindari untuk di-klik, karena jadi nggak ketahuan link aslinya,”
Berikut adalah contoh pesan-pesan yang bisa menjebak pengguna Facebook:
  • jangan salahin w kalo lo bakal ngakak ngeliat ni orang http://tinyurl.com/***pahh
  • hiks..hiks..hiks..barusan mampir dari http://goo.gl/***vc KEREN bgt swearr.. buruan…mampir
  • Pray For Jacky Chan :’( http://bit.ly/***5yl. Death by heart attack
  • ini fotoku wkt lg ML http://tinyurl.com/***badiku
  • dan masih banyak lagi..
Untuk itu, diharap semua pengguna facebook khususnya pengguna jasa GmiB26.Net berhati-hati untuk tidak sembarangan klik URL yang tidak jelas.
Pesan kami :
  1. JANGAN PERNAH SAMAKAN ANTARA PASSWORD FACEBOOK & EMAIL, BUATLAH PASSWORD YANG BERBEDA! JIKA FACEBOOK ANDA KENA HACK, ANDA MASIH BISA MELAKUKAN RECOVERY DI EMAIL.
  2. JANGAN PERNAH MENAMBAHKAN APLIKASI YANG TIDAK VERIFIED, KARENA DISANALAH LADANG APLIKASI MENYEBARKAN VIRUS, SPAM & PHISING.
  3. BERHATI-HATILAH TERHADAP SEMUA PESAN DARI TEMAN FACEBOOK ANDA YANG MENGANDUNG LINK URL KE WEBSITE LAIN & CURIGAI + WASPADALAH.
  4. JANGAN PERCAYA TERHADAP IMING-IMING VIDEO, MUSIC, SEX, AWARD, GIRL, STORY, DSB YANG DIDALAMNYA TERDAPAT LINK YANG TIDAK JELAS, SEBAB BISA JADI ITU ADALAH JEBAKAN UNTUK VIRUS, SPAM & PHISING!
  5. INFORMASIKAN KEPADA TEMAN ANDA YANG MASIH MENGGUNAKAN APLIKASI NON VERIFIED DARI FACEBOOK ATAU INFORMASIKANLAH CARA MENGHAPUS VIRUS INI KEPADA TEMAN ANDA YANG TERINFEKSI SUPAYA TIDAK MENYEBAR LEBIH BANYAK LAGI.
  6. RUBAHLAH PASSWORD ANDA SEKARANG JUGA, KARENA BISA JADI ACCOUNT ANDA SUDAH ADA DI HACKER LOG!
dikutip sebagian dari Detikinet.com dan binushacker.net

No comments :