| GUNAKAN SKIN YANG SEDERHANA. | <div style='background-color: none transparent;'> <a href='http://www.rsspump.com/?web_widget/rss_ticker/news_widget' title='News Widget'> News Widget </a> </div> | Selamat datang, Ahlan wa sahlan... semoga informasi yang ada di blog sederhana ini bermanfaat dan membawa berkah. Amin. Terima kasih atas kunjungannya, semoga anda tidak bosan...

Trending Topic

class="tr_bq">

Semangat Tahun Baru Hijriah di PPAI

Kepingan Hati - Tahun Baru Hijriah sudah di depan mata. Banyak dari kalangan umat Islam yang telah menyiapkan ritual penyambutan pergantian tahun baru Islam tersebut. Banyak yang dapat dilakukan, mulai dari puasa bersama, pengajian, 'konser' religi, hingga pawai ta'aruf. Tetapi sayang, acara penyambutan tahun baru hijriah ini hanya dilakukan oleh segelintir kalangan saja. Itupun biasanya karena diselenggarakan oleh instansi atau kelompok tertentu. Jarang sekali yang menyambut secara personal / pribadi. Berbeda dengan tahun baru masehi yang datang setiap tanggal 1 Januari. Banyak pemuda yang rela begadang sampai jam 00:00, meniup terompet, bakaran jagung hanya demi menyambut datangnya tahun baru hijriah.


Berangkat dari kurangnya kesadaran tersebut, maka Pondok Pesantren Al Ihya Ulumaddin, yang diprakarsai oleh Ky. Imdadurrohman Al 'Ubudy (Gus Imdad) menggagas sebuah acara untuk menyambut Tahun Baru Hijriyah. Acara tersebut rencanya dilaksanakan besok pada hari Sabtu - Minggu, bertempat di Pondok Pesantren Al Ihya Ulumaddin Kesugihan Cilacap. Banyak kegiatan yang akan diusung di dalam acara ini, diantaranya pengajian, kreasi seni santri, semakan Al Quran, dan pawai ta'aruf. 

Semoga dengan terselenggaranya acara ini, sikap patriotisme muslim dan muslimah lebih terarah dan semakin kuat. Amin.



Sekian sekilas informasi dari Kesugihan.. hehehe..

No comments :