| GUNAKAN SKIN YANG SEDERHANA. | <div style='background-color: none transparent;'> <a href='http://www.rsspump.com/?web_widget/rss_ticker/news_widget' title='News Widget'> News Widget </a> </div> | Selamat datang, Ahlan wa sahlan... semoga informasi yang ada di blog sederhana ini bermanfaat dan membawa berkah. Amin. Terima kasih atas kunjungannya, semoga anda tidak bosan...

Trending Topic

class="tr_bq">

Merubah Video FLV ke MKV atau MP4 (Flv Converter)

Pernahkah kalian pernah mendownload video di Youtube? Video yang diunduh dari situs Youtube kebanyakan berekstensi Flv, dan terkadang kalian ingin merubah / mengconvert video tersebut ke dalam format yang berbeda, misalnya mp4 atau mkv.
Saya pernah mencoba banyak sekali program, tetapi diantara program-program tersebut tidak bisa merubah video berekstensi FLV, entah karena human error atau programnya yang error. hehehe... Tapi Alhamdulillah setelah googling kesana kemari akhirnya saya berhasil menemukan program ini, yaitu yang bernama HandBrake. Program yang berlogokan buah nanas ini dapat mengconvert file Flv ke format MP4 atau MKV, dan yang paling penting lagi, program ini gratis. tis.. tisss...heheh..biasanya kita kan lebih seneng gratis. Walaupun gratis tapi program ini menawarkan hasil convertan dengan baik, tanpa ada watermark di videonya dan tanpa limit convert.




Berikut cara penggunaan program Handbrake:
1. Sebelumnya, download dulu programnya disini
2. Instal programnya
3. Setelah programnya terinstal dengan baik, kemudian buka programnya.
4. Untuk menentukan videonya klik tombol Source --> Video File, Pilih videonya.
5. Jika muncul peringatan 'you currently have "Automatically name output fiels"........', biarkan saja dengan menekan tombol OK.
6. Tentukan destination videonya (Letak video hasil konvertnya disimpan) dengan menekan tombol Browse di kategori Destination.
7. Rubah pengaturan yang ada bila perlu, bila ga mau repot, langsung saja klik tombol Start untuk memulai proses convert.
8. Selesai