| GUNAKAN SKIN YANG SEDERHANA. | <div style='background-color: none transparent;'> <a href='http://www.rsspump.com/?web_widget/rss_ticker/news_widget' title='News Widget'> News Widget </a> </div> | Selamat datang, Ahlan wa sahlan... semoga informasi yang ada di blog sederhana ini bermanfaat dan membawa berkah. Amin. Terima kasih atas kunjungannya, semoga anda tidak bosan...

Trending Topic

class="tr_bq">

NUC, Komputer Mungil Intel Siap Dipasarkan



Tidak hanya Apple saja yang memiliki perangkat komputer mungil Mac Mini, produsen prosesor Intel pun kini memiliki komputer kecil berukuran 4 x 4 inci, atau hanya seukuran telapak tangan orang dewasa saja.
Meski NUC adalah komputer mini, namun Intel membekalinya dengan spesifikasi yang tak semungil bentuknya. Tak tanggung-tanggung, Intel menyematkan spesifikasi setingkat Ultrabook ke dalam komputer mungil ini.

Dilansir Engadget, terdapat dua tipe NUC yang akan ditawarkan Intel yaitu DC3217IYE dan DC3217BY. Keduanya ditenagai oleh prosesor Intel Core i3 3217U (1,8 GHz, 3 MB chace, 17 Watt TDP). Graphics card yang digunakan adalah Intel HD 4000 dengan motherboard chipset QS77.
Kedua tipe NUC ini juga dilengkapi dua slot memori DDR3 tipe SO-DIMM, sebuah slot mSATA untuk SSD, dan sebuah slot mini PCIe untuk modul Wi-Fi/Bluetooth.
Perbedaan keduanya terletak pada ketersediaan port. Tipe DC3217IYE memiliki dua buah port HDMI dan sebuah port Gigabit LAN. Sedangkan NUC tipe DC3217BY hanya memiliki sebuah port HDMI dan sebuah port Thunderbolt tanpa port Gigabit LAN.
Komputer mungil Intel NUC ini rencananya akan dipasarkan di AS pada Desember 2012 dengan harga mulai dari US$300 atau sekitar Rp2,9 juta. [mor] [sumber]

No comments :