| GUNAKAN SKIN YANG SEDERHANA. | <div style='background-color: none transparent;'> <a href='http://www.rsspump.com/?web_widget/rss_ticker/news_widget' title='News Widget'> News Widget </a> </div> | Selamat datang, Ahlan wa sahlan... semoga informasi yang ada di blog sederhana ini bermanfaat dan membawa berkah. Amin. Terima kasih atas kunjungannya, semoga anda tidak bosan...

Trending Topic

class="tr_bq">

Tips Menghemat Uang, Alias Anti Boros


Mengelola keuangan dan menyimpan uang merupakan tindakan yang sangat penting dalam kehidupan seseorang. Hal itu disebabkan uang sangat diperlukan dan penting untuk mempertahankan hidup, tetapi secara nyata tidak banyak orang yang bisa mengelola keuangan mereka secara baik dan benar. Banyak ditemui orang-orang sulit menyimpan uang wallaupun itu untuk kebaikan mereka sendiri.
Anda mungkin punya motivasi untuk menghemat uang tetapi terkadang godaan datang secara tak terduga sehingga tanpa disadari anda telah menghabiskan sejumlah uang yang seharusnya di simpan di rekening tabungan. Untuk mengantisipasi hal tersebut disini ada beberapa tips yang bisa dipraktekkan.

  • Berusaha sekuat tenaga untuk tidak melakukan pemborosan dengan membeli sesuatu yang sekiranya tidak terlalu dibutuhkan. Jika anda tipe mudah tergodang dengan berbagai jenis barang promosi yang “katanya” murah sebaiknya menghindari tempat tersebut daripada nantinya akan menyesal.
  • Ketika membelanjakan kebutuhan sehari-hari misalnya di toko kelontong lebih baik membawa uang yang tidak terlalu banyak yang dalam pengartiannya agar sisanya tidak membuat anda menjadi konsumtif dengan membelanjakan yang memang tidak dibutuhkan. Cara itu juga untuk tetap konsisten terhadap prioritas barang yang harusnya dibeli.
  • Jika anda mempunyai kartu kredit sebaiknya tidak perlu membawanya setiap kesempatan ketika anda keluar terutama saat berbelanja, karena dengan membawa kartu kredit akan mendatangkan godaan lebih besar untuk mempergunakannya.
  • Antisipasi lain adalah dengan menyimpan uang di bank dengan bunga yang kompetitif atau berinvestasi di deposito. Cara ini bisa menekan anda untuk mempergunakan uang secara tidak wajar karena untuk mengambil sejumlah dana yang sudah dimasukkan disana memerlukan proses yang bisa dibilang tidak mudah.
  • Terakhir yang bisa menjadi solusi untuk “menyelamatkan” simpanan uang anda adalah dengan melakukan investasi bisnis, hal ini tidak mudah karena harus jeli memilih bisnis yang benar-benar menguntungkan dalam jangka waktu pendek maupun panjang.
Nah itulah beberapa tips menghindarkan anda pada pemborosan keuangan yang tidak perlu dan beresiko mengakibatkan berkurangnya simpanan uang yang anda miliki. Sebenarnya tips diatas juga tergantung dari individu masing-masing untuk menyikapi dan menjalaninya dengan konsisten dan penuh tanggung jawab. Apakah anda bisa melakukannya? Yang pasti jawabannya hanya anda yang mengetahui. [sumber]



No comments :