| GUNAKAN SKIN YANG SEDERHANA. | <div style='background-color: none transparent;'> <a href='http://www.rsspump.com/?web_widget/rss_ticker/news_widget' title='News Widget'> News Widget </a> </div> | Selamat datang, Ahlan wa sahlan... semoga informasi yang ada di blog sederhana ini bermanfaat dan membawa berkah. Amin. Terima kasih atas kunjungannya, semoga anda tidak bosan...

Trending Topic

class="tr_bq">

Mengapa Jarum Jam Berputar Ke Kanan?



Halo sobat blogger, kalian pasti punya jam dinding atau jam tangan kan? Pasti hampir setiap saat sobat selalu melihat jam. Nah, apakah pernah terlintas di pikiran sobat semua bahwa mengapa jarum jam berputar dari kiri ke kanan (tentunya untuk jam yang menggunakan penunjuk jarum dan dimulai dari angka 12) ?
Sekarang kita simak penjelasannya, yuk!
Dahulu sebelum jam ditemukan beberapa suku bangsa kuno sudah mengenal sistem waktu dengan cara pengukuran yang berbeda. Bangsa Mesir merupakan salah satu bangsa yang sejak dahulu sudah bisa mengamati waktu dengan memanfaatkan pergerakan matahari. Mereka mendirikan sebuah tugu yang disebut Obelisk. Ketika matahari bergerak, bayangan dari tugu tersebut juga akan bergerak, dari sanalah mereka mengukur waktu.




Seiring berjalannya waktu, dibuatlah jam yang menggunakan mesin. Jarum jam pun diharuskan berputar ke arah kanan. Hal itu sebenarnya terjadi secara alami, mengikuti gerakan bayangan jam matahari yang digunakan di belahan bumi utara yang berputar ke arah kanan.
Itulah alasan mengapa akhirnya jarum jam dibuat bergerak ke kanan, yaitu mengikuti pergerakan bayangan tadi dari kiri ke kanan.
(dari berbagai sumber)

Sekian.., semoga artikel ini bermanfaat... [sumber]

No comments :