| GUNAKAN SKIN YANG SEDERHANA. | <div style='background-color: none transparent;'> <a href='http://www.rsspump.com/?web_widget/rss_ticker/news_widget' title='News Widget'> News Widget </a> </div> | Selamat datang, Ahlan wa sahlan... semoga informasi yang ada di blog sederhana ini bermanfaat dan membawa berkah. Amin. Terima kasih atas kunjungannya, semoga anda tidak bosan...

Trending Topic

class="tr_bq">

ANTARA MOTOROLA XOOM DAN IPAD2

Tampilan Motorola Xoom dan iPad 2
Di dunia gadget sekarang ini, lagi heboh hebohnya perang Tablet. Pemain utamanya adalah Apple, Motorola dan Samsung (walau tidak mengesampingkan beberapa vendor yang juga sudah / berencana mengeluarkan jajaran tabletnya, seperti HP palm, Toshiba, Asus, dll).

Secara Gengsi dan Kelas, Apple selalu menjadi juara. Ya kelebihan dari produk produk apple terletak pada kemewahan serta keunggulan sebagai yang pertama. Tablet yang pertama ada di dunia berasal dari ide orisinal Apple dengan iPadnya. Secara hardware dan software sepertinya saya lebih memilih saingannya Apple yaitu Android dan Vendornya.
Contohlah Motorola Xoom. iPad 2 (yang bru baru ini direlease), tidak mempunya port USB, tidak memiliki slot microSD, sedang Motorola Xoom penuh dengan fasilitas ini. Soal dari segi applikasi khususnya Operating system, saya tetep lebih memilih Android Honeycomb 3.0 nya Xoom dibanding dengan iOS 4.3 nya iPad 2. Walaupun para pengembangan applikasi keknya lebih suka membanjiri App Store dibanding Android Market. tetapi tinggal masalah waktu soal banyak tidaknya Applikasi yang support di Android Market untuk tablet Xoom Android 3.0 dan yang lainnya.
Soal User Guide atau Manual Motorola Xoom dan iPad 2
Sedikit tentang apa itu User Guide atau Manual. User Guide atau User Manual adalah petunjuk penggunaan sebuah device agar digunakan secara benar dengan langkah langkah yang benar termasuk petunjuk cara menggunakan softwarenya atau cara merangkai bagian bagian sebuah produk. Nah dari segi ini, iPad 2 User Guide, punya kelebihan di sisi layout atau tampilan walau secara garis besar “cara penggunaannya’ kurang begitu detail. Hal ini berbeda dengan Motorola Xoom User Manual yang lebih simple tapi cukup mendetail.
Tampilan Motorola Xoom dan iPad 2
Satu lagi produk tablet yang tampaknya bakal meramaikan persaingan adalah Samsung Galaxy Tab 10.1. Ya, samsung walau sudah meluncurkan tabletnya tapi masih di ukuran 7 inchi, nah akan keluar lagi yang versi 10 inchi. Sama halnya dengan Xoom, Galaxy Tab 10.1 akan menggunakan Android 3.0 Honeycomb sebagai system operasi dasarnya.
Penjualan
Dari sisi penjualan, tampaknya Apple bakalan sulit untuk disaingi. Dengar dengar dari berita, pada penjualan hari pertama iPad 2, seluruh persediaan udah diborong habis dan tak tersisa. Agak berbeda dengan Motorola Xoom, entah kalau Galaxy Tab 10.1 nanti. Sepertinya “kelas esklusifnya iPad 2″ belum bakal tersaingin dalam waktu dekat. Kita tunggu saja. 

No comments :