| GUNAKAN SKIN YANG SEDERHANA. | <div style='background-color: none transparent;'> <a href='http://www.rsspump.com/?web_widget/rss_ticker/news_widget' title='News Widget'> News Widget </a> </div> | Selamat datang, Ahlan wa sahlan... semoga informasi yang ada di blog sederhana ini bermanfaat dan membawa berkah. Amin. Terima kasih atas kunjungannya, semoga anda tidak bosan...

Trending Topic

class="tr_bq">

Tips Merawat Laptop

Bagi pengguna laptop yang merasa baru, nih ada beberapa tips biar laptopnya awet, Insya Alloh, bagi yang ga punya mudah-mudahan bisa jadi pengetahuan baru dan bermanfaat amin.

Hardware maintenance:

  1. Jangan pernah menutup cover laptop pada saat laptop dalam keadaan panas, karena dapat merusak LCD.
  2. Jangan men-charge lebih dari 3 jam, karena dapat mengurangi umur baterai laptop, lebih baik melepas charger pada saat indikator charging telah mencapai 100%.
  3. Untuk pemakaian laptop yang lama (lebih dari 3 jam) sebaiknya menggunakan arus listrik langsung dan baterai dilepas
  4. Bersihkan keyboard dari debu dan kotoran lain dengan menggunakan vacuum cleaner mini atau kuas lembut ( jangan pake air )
  5. Kosongkan arus listrik yang ada di dalam baterai beberapa bulan sekali dengan cara membiarkan laptop hidup tanpa dicharge hingga laptop mati sendiri (ingat! Jangan terlalu sering).
  6. Demi keawetan laptop, jangan sering digunakan untuk main game, khususnya buat game yang menggunakan keyboard. Tau ga kenapa? Karena keyboardnya bisa cepat rusak tentuya…
  7. Hindari kontak langsung LCD laptop dengan matahar
  8. Simpan laptop di tempat yang tidak lembab dan tidak panas
  9. Jauhkan dari jangkauan anak-anak :)

Software maintenance:

  1. Update antivirus yang ada di laptop, karena virus yang beredar juga semakin banyak (dan baru tentunya) dengan varian baru. Ada loh antivirus lokal yang gratis, tapi performa lumayan, namanya SMADAV.
  2. Lakukan defrag pada hardisk
  3. Bagi yang suka berselancar di dunia maya (tanpa luna) install firewall untuk mencegah pihak ketiga yang tidak bertanggungjawab.
  4. Untuk hemat baterai, jangan memasang wallpaper dengan warna yang terang

Hmmm… kayanya itu dulu tipsnya, ntar kalo ada lagi Insya Alloh tak update yach…

No comments :