| GUNAKAN SKIN YANG SEDERHANA. | <div style='background-color: none transparent;'> <a href='http://www.rsspump.com/?web_widget/rss_ticker/news_widget' title='News Widget'> News Widget </a> </div> | Selamat datang, Ahlan wa sahlan... semoga informasi yang ada di blog sederhana ini bermanfaat dan membawa berkah. Amin. Terima kasih atas kunjungannya, semoga anda tidak bosan...

Trending Topic

class="tr_bq">

Kenali Virus Tanpa Antivirus

Huffff…. Syebel banget sih, komputer kena virus mulu. Bête… bête… dasar virus jahat, tidak berprikemanusiaan… (ga segitunya kali)

Mungkin kamu dah sering ngalamin problem kaya di atas. Sebenarnya kita bisa meminimalisir masuknya virus ke komputer kita lho, tanpa antivirus tentunya. “Ngapain repot-repot, kan udah ada antivirusnya?”. Eits… jangan terlalu yakin dengan antivirus kita, coz antivirus kadang tidak mengenal virus baru loh. Kenali file sebelum dibuka, karena sekali dibuka, maka virus akan langsung aktif di komputer.

Berikut cara mengenal virus, yaitu :

Cara pertama:

1. Buka windows explorer (bisa diakses dengan shortcut Windows + E)

2. Klik View | Details

3. Lihat di kolom Type

4. Jika disitu tertulis Application dan ikonnya mirip sama dokumen Word, Excel, Jpeg, Txt, dll bisa dipastikan file tersebut virus.

Cara kedua:

1. Klik kanan di dokumen (Word, Excel, Jpeg, Txt, dll) yang kita curigai, kemudian pilih Properties

2. Lihat di bagian Type of File, jika tulisannya Aplication dan ikonnya mirip sama dokumen Word, Excel, Jpeg, Txt, dll maka file tersebut virus.

Cara ketiga:

1. Buka windows explorer

2. Klik Menu Tools | Folder Options, jika keluar pesan Error biasanya komputer tersebut sudah terjangkit virus. Buat ngatasinnya pake antivirus SMADAV (cari di google)

3. Klik tab View

4. Di box advanced settings, hilangkan simbol centang di pilihan Hide extensions for known file types. Ini akan menampilkan ekstensi file secara otomatis.

5. Sekarang perhatikan di belakang nama file yang anda curigai, jika tertulis .exe dan ikonnya mirip sama dokumen Word, Excel, Jpeg, Txt, dll maka file tersebut virus.

Jika memang komputer kita sudah terlanjur terserang virus, cobalah untuk menginsal antivirus yang uptodate, selebihnya serahkan semuanya pada yang di atas.

Tips

Pada saat anda memasukkan Removable (flashdisk, mp3 player, dll) atau CD ke dalam komputer, biasanya akan tampil dialog AutoPlay. Jangan klik Ok, klik Cancel aja. Ini untuk meminimalisir masuknya virus.

No comments :