| GUNAKAN SKIN YANG SEDERHANA. | <div style='background-color: none transparent;'> <a href='http://www.rsspump.com/?web_widget/rss_ticker/news_widget' title='News Widget'> News Widget </a> </div> | Selamat datang, Ahlan wa sahlan... semoga informasi yang ada di blog sederhana ini bermanfaat dan membawa berkah. Amin. Terima kasih atas kunjungannya, semoga anda tidak bosan...

Trending Topic

class="tr_bq">

60 Hari Menjelang Eksekusi


Tak terasa, kelas XII kini telah berada di ambang UN. Seperti ritual nyang udah-udah, seabrek pekerjaan ngantri buwat dikerjain. Dari pendataan siswa (DNS), Try Out, pengayaan, karantina, nyewa tratag, organ tunggal, presmanan (hush!!!) dan nyang tak mau ketinggalan, album kenangan. Nah ini dia nyang mau aku bahas dimari…

Sebenarnya persiapan buat ngrancang Album Kenangan kali ini udah dipersiapkan jauh hari sebelum pelaksanaan UN, malah sebelum UN ada… . Tapi memang kenyataan tidak segampang apa nyang ada di angan-angan, nyang seharusnya bisa jadi seminggu, eeeehhhh… malah ngaret sampe beberapa bulan, and nyang seharusnya dicetak pul kolor eh full color, malah jadinya potokopian doank. Emang Gusti Alloh lebih kuasa atas segala-galanya, makanya kita nda boleh sombong…

Banyak banget kendalanya, di hari pertama terjadi perundingan alot antara kubunya biaz (nyang ndesain album), sama kubunya genk kelas XII. Hampir aja, nda jadi bikin, karena kekecewaan genk kelas XII atas keputusan Skula nyang nda nyertain biaya Album Kenangan ke dalam biaya Ujian. Tadinya sebagian gank putra kaya udah males bahas Album Kenangan ini, ampe ada nyang ngomong “nda usah dibuat aja”. Sementara di kubu gank putri minta dibikinin. Alhasil perundingan alot kembali terjadi, tetapi sekarang hanya dari genk putri dan biaz. Akhirnya beberapa kesepakatan damaipun dihasilkan, salah satu dari semua kesepakatan antara lain: 1) Biaz nda mikirin data nyang mo dimasukin ke Album, 2) Biaya dibayar dimuka, 3) Bagi nyang belum bayar tidak dibikinin. Kesepakatan damai ntu ditandatangani pada tanggal 10 April 2009, antara genk putri ma biaz, tanpa harus ada pertumpahan darah tentunya.

Tiga hari berikutnya, 187 formulir data anak kelas duabelaspun disebarkan di kubu putri, dan beberapa hari berikutnya formulir dah dikumpulin beserta biaya administrasinya. Sementara, dari pihak genk putra masih tetep bersikukuh dalam pendiriannya, padahal dari pihak biaz udah nyalain lampu kuning (ngingetin) beberapa kali. Aniway naek busway, biarlah anak putra nda bikin juga nda papa, toh ini semua nda wajib, maksudnya kalo nda bikin juga nda dosa J.

Detik-detik proklamasi ujian pun telah menggema di seantero tanah MINAT, dari pihak genk putra belum juga ada nyang menghadap. Saat biaz udah putus asa, tiba-tiba ada pahlawan ‘kesiangan’ (thanx ya marsupilami) dari genk putra dengan semangat 45-nya berinisiatif buat ngurus Album sendiri. Dan akhirnya dia nyang menghandle semua persiapan putra, dari penyebaran formulir, sampe ngoprak2 genk putra. Dan Alhamdulillah, semuanya dah kumpul, dari formulir, foto, sampe dokunya.

Kalo diitung-itung ada 1 bulan waktu nyang dihabiskan buat ngurus semua data nyang diperlukan. Tapi whateverlah, toh semuanya dah kumpul. Di hari ke 30, tinggal setting isi album n tetek bengeknya. Hmmmm.. tunggu2, Ada masalah lagi neh, tinggal masukin data ke komputer aja susah banget. Setiap kali ada niatan buat mulai ngentry (masukin data), ehhhh ada job tambahan, pas ada niat lagi, job dateng lagi… jadi pengawaslah, jadi panitia ini lah, itulah, udah itu banyak sms masuk lagi, intinya nanyain Album n aku njanjiin mbagi albumnya pas pengumuman aja. Sssttt jangan bilang siapa2 ya, waktu ntu kampus biaz juga lagi ada Ujian Utama loh, ibaratnya udah jatuh, ketimpa tangga, dikira nyolong mangga lagi.

Akhirnya di suatu malem, dengan niatan nyang banget, biaz mulai ngentry data genk putra. Kusalin setiap kata nyang tertulis di formulir ke dalam notebook ku, sesaat biaz ngrasa risih waktu mbaca isinya, tapi terkadang juga ketawa sendiri. Tapi eits tunggu dulu, kok kebanyakan isinya ngawur yah, namanya ga jelas, ttlnya ngaco, alamatnya ga bener, kalo tau gini ngapain susah2 sampe jungkir balik bikin album.


Taraaaa… Alhamdulillah Finally, dalam waktu + 2 jam semua data selese dientry. Beberapa hari berikutnya tinggal entry data genk putri. Entah kenapa, tanpa ada ekspresi berdosa sama sekali dan ga sengaja, dengan santenya biaz delete semua entry genk putra nyang udah selesai diketik beberapa hari nyang lalu. Saat sadar, semua entry udah kehapus. Waaaahhh rasanya lemeees banget, badan ni kaya dipresto. Betewe tau ga kenapa biaz lemes, coz males banget tau, kalo kudu ngentry lagi dari awal, n males kalo baca kesan dari genk putra, coz rata-rata kesannya bikin ati panas (eits nyante sob… ini kenyataan loh). Tapi ya sutralah, nasi udah jadi bubur kacang ijo, mo diapain lagi? dibikin lemper juga nda bisa. Padahal deadline tinggal beberapa hari lagi. Akhirnya, dengan semangat nyang dipaksa-paksa, biaz entry data dari geng putri, nyang putranya dicuekin sementara. Here we go, singkat cerita dan setelah ceritanya disingkat abis, setelah 50 hari bergelut dengan hiruk pikuknya pekerjaan nyang berjubel, akhirnya semua data selese dientry, tinggal nempelin poto2nya (eh ada photonya si anu juga, idola genk putra loh). Dan hal-hal lain nyang dibutuhkan tinggal ngikut di belakang, maksudnya lebih gampang ngurusnya gitu. No problem.

Fuih… 60 hari sudah, and 3 hari lagi pengumuman kelas XII, kira-kira apa nyang terjadi ya… nyang pasti apapun nyang terjadi, trima aja dengan lapang dada ya, karena semua nyang kita dapet adalah nyang terbaik buat kita… biaz bisa ngomong kaya gini, karna biaz pernah ngrasain hal nyang terburuk pada waktu pengumuman kelulusan.

انا اريد وانت تريد والله يفعل ما يريد

let’s check it up…



No comments :