| GUNAKAN SKIN YANG SEDERHANA. | <div style='background-color: none transparent;'> <a href='http://www.rsspump.com/?web_widget/rss_ticker/news_widget' title='News Widget'> News Widget </a> </div> | Selamat datang, Ahlan wa sahlan... semoga informasi yang ada di blog sederhana ini bermanfaat dan membawa berkah. Amin. Terima kasih atas kunjungannya, semoga anda tidak bosan...

Trending Topic

class="tr_bq">

Wajah Baru MINAT


KEPINGAN HATI - Benar-benar di tahun ajaran baru ini Madrasah MINAT banyak melakukan gebrakan, baik MAnya maupun MTsnya. Saya rasa MINAT sudah sangat serius dalam menbenahi administrasi dan managementnya.

Apa saja yang berubah? Cekidot..

1. Absensi

Seperti yang sudah disinggung di artikel sebelumnya, MINAT mulai ajaran tahun ini menerapkan sistem absensi digital, yaitu menggunakan finger printing. Yaitu absenai digital yang memanfaatkan keunikan sidik jari. Jadi, presensinya lebih akurat, dan tidak bisa nitip absen.. hehe...


2. Gedung Terpisah

Untuk memudahkan dalam memanage siswanya, MINAT membangun gedung baru lagi, dan nantinya penempatan lokal MTs dan MA akan terpisah. Untuk putra MA ditempatkan di sebelah utara, sedangkan MTs di sebelah selatan. Untuk putri belum jelas, karena sampai saat ini pembangunan gedung baru belum selesai.

3. Guru dan Staf

Tahun demi tahun MA dan MTs MINAT mengalami pertumbuhan siswa baru yang sangat pesat. Untuk mendukung perkembangan tersebut, maka MA dan MTs melakukan rekruitmen guru dan staf baru. Selama bulan Ramadhan ini (2013), MA telah merekrut 1 guru baru sedangkan MTs telah merekrut 3 guru. Menurut informasi nanti pasca lebaran akan ada tambahan guru.

4. Lain-lain

Selain yang telah disebutkan di atas, ada beberapa perbaikan yang telah MINAT lakukan, yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu.

Mungkin bagi sebagian pembaca gebrakan-gebrakan ini biasa saja, tetapi bukankah sebuah kejayaan dimulai dari hal yang mendasar kan?

Mari kita dukung gebrakan-gebrakan yang telah dilakukan, agar MTs. dan MA Minat menjadi madrasah percontohan di daerah Kesugihan khususnya dan daerah Cilacap pada umumnya. Amin.

No comments :