| GUNAKAN SKIN YANG SEDERHANA. | <div style='background-color: none transparent;'> <a href='http://www.rsspump.com/?web_widget/rss_ticker/news_widget' title='News Widget'> News Widget </a> </div> | Selamat datang, Ahlan wa sahlan... semoga informasi yang ada di blog sederhana ini bermanfaat dan membawa berkah. Amin. Terima kasih atas kunjungannya, semoga anda tidak bosan...

Trending Topic

class="tr_bq">

Apa Bahasa Inggrisnya Ngupil?




Banyak orang anggep ngupil itu aneh, jijik, najis.. apalah itu dan sebangsanya.
Sampai kapan sih kegiatan paling enjoy itu dicap sebagai hal yang menjijikan?? Belom tau po kalo ngupil juga banyak manfaat (edan)
Ngupil adalah kata kerja, berasal dari kata dasar upil yang menurut istilah artinya itu kotoran yang berasal dari debu-debu yang disaring oleh bulu-bulu hidung. Ngupil ternyata tidak se’menjijikan’ yang kita kira kalo kita tau manfaat-manfaat dari kegiatan ngupil ini.
Liat aja nih, fakta-fakta yang ipung temuin dibalik dahsyatnya kenikmatan orang saat ngupil :
  1. 1. Melancarkan sirkulasi udara dalam hidung
Upil itu kotoran tauk gak sich…
Kalo gak diupilin alias dibersihin tuh bakalan ganggu banget sirkulasi udara yang keluar masuk dari dan menuju paru-paru kita. Udah nyangkut masalah nyawa neh, jadi ngupil itu juga bisa memperpanjang nyawa. Coba kalo idung kita mampet gara-gara penuh sama upil terus gak ada celah buat udara masuk, terus paru-paru kekurangan pasukan oksigen, trus kita mati?? Gak lucu donk mati cuma gara-gara gak ngupil..
  1. 2. Mengisi waktu luang
Kalo ada orang yang lagi nganggur, biasanya kan suka nyari-nyari kegiatan buat ngisi waktu luangnya itu. Nah masalahnya, banyak orang yang salah menemukan kegiatan untuk mengisi waktu luang itu. Mereka nongkrong trus pake narkoba lah, ngrokok, minum-minum, pokoknya ancur lah, ancur bangket…..
Coba kalo mereka nongkrong trus ngupil bareng trus diskusi soal gimana cara mengupil dengan baik dan benar, pasti akan ada manfaatnya dibanding kalo’ kita ngelakuin hal-hal negatif. Misalnya cara mengupil yang paling efektif, serta cara ampuh untuk mendapatkan banyak upil dalam waktu singkat, apalagi kalo sampai lomba ngupil trus yang menang dapet hadiah, wah bisa bikin persahabatan lebih mantep tuh…
  1. 3. Mengukur kedalaman hidung
Dengan kita sering mengupil, kita akan bisa menentukan berapa dalam lubang hidung kita, mungkin seperempat jari, atau setengah jari, atau bahkan satu jari penuh bisa masuk saking panjangnya. Itu juga bisa bikin hidung kita lebih elastis. Jadi kita bisa ikutan tuh yang namanya MURI ato sejenisnya dengan kategori hidung paling elastis…
  1. 4. Memaksimalkan fungsi jari telunjuk
Jari telunjuk yang kita miliki sebenarnya belum dimanfaatkan secara maksimal. Kasian banget sih jari telunjuk, tiap hari cuma dipake nunjuk doank kalo gak gitu buat jilatin sirup yang tersisa di dasar gelas. Padahal telunjuk masih bisa dimaksimalkan lagi, salah satunya buat ngupil itu tadi. Menurut teori darwin, jika fungsi bagian tubuh manusia tidak digunakan secara maksimal maka bagian tubuh itu akan perlahan-lahan kehilangan fungsinya dan akan semakin menyusut karena tidak dimaksimalkan, nah loe..
  1. 5. Dari upil tercipta banyak lelucon
Udah berapa banyak guyonan atau plesetan atau tebakan yang terinspirasi dari upil?? Kie ipung kasih contoh :
ü  Apa bedanya upil sama apel? Kalo apel diatas meja, kalo upil dibawah meja.
ü  Kalo masuk lurus tapi kalo keluar jadi bengkok? Jari orang yang lagi ngupil.
Dan ipung yakin pasti akan lebih banyak lagi lelucon yang muncul kalo ngupil masih terpelihara. Artinya dengan ngupil bisa bikin orang ketawa, udah bikin awet muda, dapet pahala pula….
  1. 6. Menginspirasi tokoh-tokoh dalam film
Ada tuh negara tetangga aja sampek terinspirasi bikin film dari istilah upil..
Sapa sich yang gak tau tokoh “UPIL dan IPIL” (upin dan ipin kaleeee pung.)
#tercipta lagi satu lelucon baru dari istilah upil
  1. 7. Menciptakan budaya khas Indonesia
Ngupil ternyata jadi salah satu aset Indonesia yang tak dimiliki oleh negara lain. Gak percaya??
Sekarang ipung tanya dech, apa bahasa inggrisnya NGUPIL?? Kaga’ ada orang inggris yang punya kosa kata itu dalam kamusnya.
Bangga donk. Jadi bagi Anda yang gemar mengupil, jangan pernah lagi minder karena dikatain jorok lah ato jijik’i lah, ato apa lah, mereka cuma belom tau aja manfaat-manfaat yang didapat dari ngupil
WARNING..!!
Membaca artikel ini dapat menyebabkan ketawa akut, sakit perut yang melilit akibat nahan ketawa dan gangguan gak bisa ngomong karena ketawa mulu dan selera humor meningkat.

sumber