| GUNAKAN SKIN YANG SEDERHANA. | <div style='background-color: none transparent;'> <a href='http://www.rsspump.com/?web_widget/rss_ticker/news_widget' title='News Widget'> News Widget </a> </div> | Selamat datang, Ahlan wa sahlan... semoga informasi yang ada di blog sederhana ini bermanfaat dan membawa berkah. Amin. Terima kasih atas kunjungannya, semoga anda tidak bosan...

Trending Topic

class="tr_bq">

Tak Lulus UN Bukan Akhir Segalanya

kegagalanKelulusan  Ujian Nasional memang sangat berpengaruh banyak bagi kejiwaan anak sekolah yang mengikuti ujian nasional,tidak di pungkiri lagi bahwa nilai kelulusan adalah mutlak mempengaruhi keadaan yang di jalani, tapi tidak serta merta dengan kegagalan dalam ujian nasional memupus harapan yang sudah terpatri dalam sanubari. memang mengalami kegagalan sangat menyakitkan dalam diri kita dan membuat kita seolah olah mengalami tekanan dalam diri kita, tapi apakah dengan kegagalan dalam ujian nasional membuat kita patah semangat,hilang gairah hidup,putus asa, bahkan meratapi nasib sejadi jadinya.

setiap kegagalan pastilah ada hikmahnya, ada sesuatu yang mungkin akan kita raih yang lebih baik,mengintrospeksikan diri kita menjadi manusia yang meraih prestasi yang lebih tinggi. tidak lulus ujian nasional bukanlah akhir dari segalanya,apabila mengalami ketidak lulusan dalam ujian nasional janganlah melakukan perbuatan anarkis dengan melakukan perusakan sekolah karena sekolah adalah tempat kita belajar dimana kita tahu tentang ilmu,apalagi meratapi nasib sejadi-jadinya dengan mengurung diri di kamar bahkan putus asa seolah olah hidup tiada guna lagi.merenungkan nasib dalam kegagalan ujian nasional sah-sah saja bahkan dianjurkan karena kita bisa introspeksi diri kita untuk menata diri kita ke depan,jangan sampai menganggap pada diri kita tak layak hidup karena hanya kegagalan ujian nasional.
ujian nasional bukan ujung tombak dari hidup kita,karena ujian nasional hanya awal dari ujian kehidupan kita,jangan pantang menyerah dalam menghadapi ujian,kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda,jadi kalo kita menyerah setelah mengalami kegagalan,bagaimana kita mau lulus ujian berikutnya.bahkan sekaliber ilmuwan-ilmuwan duniapun sering mengalami ke gagalan seperti james watt,thomas alva edison, bahkan para cerpenis-cerpenis yang selalu mengalami kegagalan  dalam mengirimkan karyanya sepert helvy tiana rosa,gola gong dan dan lain-lain,tapi mereka selalu bersemangat dalam memperbaiki kekurangan yang ada untuk bisa meraih apa yang di cita-citakan.
jadi,buang jauh rasa penyesalan yang ada,sekarang mulai introspeksi dan berbenah diri untuk meraih masa depan yang lebih baik……

No comments :