| GUNAKAN SKIN YANG SEDERHANA. | <div style='background-color: none transparent;'> <a href='http://www.rsspump.com/?web_widget/rss_ticker/news_widget' title='News Widget'> News Widget </a> </div> | Selamat datang, Ahlan wa sahlan... semoga informasi yang ada di blog sederhana ini bermanfaat dan membawa berkah. Amin. Terima kasih atas kunjungannya, semoga anda tidak bosan...

Trending Topic

class="tr_bq">

Membuat Sub Domain (Gratis) dengan .CO.CC

Situs-situs penyedia layanan-layanan terkemuka di dunia kebanyakan menggunakan metode seperti ini. Seperti facebook.com misalnya, facebook.com adalah halaman utama facebook yang digunakan untuk interaksi sesama anggota. Sementara sub domainnya, blog.facebook.com, adalah berisi berita-berita terbaru mengenai facebook. Kebanyakan memang menggunakan format blog.namadomain.com untuk alamat news, alias pengumuman kepada pelanggan. Nah, Anda pun bisa menirunya. Bedanya bukan sub domain lagi tapi sub sub domain. Domain top level adalah www.co.cc kemudian mereka menyediakan jasa subdomain yakni www.domainanda.co.cc kemudian Anda mebuat subnya lagi (sub sub domain) misal www.blog.domainanda.co.cc

Anda juga bisa gunakan ini untuk saling integrasikan berbagai mesin seperti dalam satu wadah. Misalkan blogger yang tebatas dalam urusan forum (meski bisa dibuat forum di blogspot, baca: Membuat Forum di Blogspot). Anda bisa membuat blog lain di wordpress atau joomla untuk kemudian diberi sub domain dari domainanda.co.cc. Mungkin juga Anda tertarik gunakan wordpress karena bisa diberi form login.

Jadi, Bagaimana Cara Membuatnya?
- Silahkan login ke akun .co.cc Anda
- Klik domain yang Anda inginkan

- Klik Setup
- Pilih Zone Record
- Tambahkan zone record baru pada add record

Host isi dengan alamat sub sub domain yang Anda inginkan. Misal isi dengan blog.duniasastra.co.cc
TTL pilih 1D
Type pilih CNAME
Pada Value isikan ghs.google.com
- Klik Setup

Sekarang sub sub domain Anda telah berhasil dibuat. Ingat! sub sub domain ini akan dipasang di blog yang berbeda dengan blog utama Anda, jadi Anda harus terapkan domain ini di blog yang lain, Jika belumy a uat dulu. Tidak masalh menggunakan platform lain. Untuk menerapkannya di blogspot silahkan postingan berjudul Menerapkan Domain Anda.

Semoga postingan ini bermanfaat meski bukan yang pertama... Bagikan artikel ini ke teman-teman Anda jika dirasa bermanfaat hanya dengan klik tombol-tombol di bawah ini...... Untuk lihat contoh sub sub domainnya silahkan lihat di www.duniasastra.co.cc dan pilih menu blog dunia sastra. Kedua blog itu adalah blog yang berebeda tetapi terlihat seperti dalam satu wadah hanya karena alamat blognya.

http://www.masdoyok.co.cc/2010/05/membuat-sub-domain-lagi-dari.html

No comments :