| GUNAKAN SKIN YANG SEDERHANA. | <div style='background-color: none transparent;'> <a href='http://www.rsspump.com/?web_widget/rss_ticker/news_widget' title='News Widget'> News Widget </a> </div> | Selamat datang, Ahlan wa sahlan... semoga informasi yang ada di blog sederhana ini bermanfaat dan membawa berkah. Amin. Terima kasih atas kunjungannya, semoga anda tidak bosan...

Trending Topic

class="tr_bq">

Di Luar Selebrasi Tahun Baru 2012



Puncak perayaan Tahun Baru 2012 telah usai beberapa hari yang lalu, kemeriahan jalan raya telah usai. Tidak terdengar lagi suara terompet mendayu-dayu di sekeliling kita. Yang terdengar saat ini hanya suara aktifitas masayarakat seperti biasa, obrolan biasa, gosip biasa. Aktifitas sudah kembali seperti biasa. Pesta Suka Cita telah usai. 

Namun apakah sampeyan semua tahu? pada Selebrasi Perayaan tahun Baru kali ini saya baru sadar dan mendapati sebuah fenomena yang cukup membuat pikiran ini tak henti bertanya-tanya. Sebuah kegiatan yang pada waktu malam tahun baru banyak sekali dilakukan banyak orang. Sebuah kegiatan yang bisa dibilang cukup aneh dan kenapa dilakukan kompak pada malam pergantian tahun baru??? Bukan pada malam-malam yang lainnya??? Kegiatan ini adalah kegiatan bakar-bakar sesuatu seperti Bakar Jagung, Ubi, Bakar Daging (Steak), bakar Ikan dan bakar apa saja yang bisa dibakar (Konotasi Positif Lho!!!)



Fenomena ini saya jumpai saat saya hendak menghadiri acara bakar-bakar juga di rumah salah satu teman blogger. Di sepanjang perjalanan saya melihat banyak sekali orang yang pada repot mempersiapkan acara bakar-bakar. Ada yang di depan rumah, teras bahkan di pinggir jalan raya. Wow Sebuah fenomena yang baru kali ini saya lihat. Dari sini muncul pertanyaan apakah ada hubungannya antara Bakar-bakar sama Selebrasi Perayaan Tahun Baru??? 

Dari fakta yang ada saya mencoba berfikir dan menafsirkan , bahwa selebrasi tahun baru dengan kegiatan bakar-bakar ini bisa di bilang sebagai acara ketemu dan berkumpul dengan sahabat, teman, dan keluarga. Dan kegiatan bakar-bakar ini juga memiliki makna sebagai lambang membakar semangat kita untuk menghadapi kehidupan di tahun mendatang dan membakar semua kenangan pahit di tahun yang lalu, sehingga tinggal kenangan manis saja ditahun yang akan datang.

Ini hanyalah sebuah pemikiran yang entah datang dari mana, pikiran yang gelisah melihat apa yang terjadi di sekitar kita. Trus bagaimana pendapat sampeyan semua tentang kagiatan bakar-bakar di Malam pergantian tahun ini???

No comments :