Akhir Khayat Facebook (ketika FB menutup usianya)

PALO ALTO, CA-Mark Zuckerberg mengumumkan bahwa Facebook akan ditutup pada bulan Maret. Mengelola situs tersebut telah menjadikannya terlalu stres.

"Facebook telah di luar kendali," kata Zuckerberg dalam konferensi pers di luar kantornya Palo Alto, "dan stres dalam mengelola perusahaan ini telah menghancurkan hidupku. Aku harus mengakhiri semua kegilaan ini. "

Zuckerberg terus menjelaskan bahwa mulai 15 Maret, pengguna tidak akan dapat lagi mengakses account Facebook.

"Setelah 15 Maret seluruh website shut down," kata Avrat Humarthi, Wakil Presiden Teknik Facebook. "Jadi, jika anda ingin melihat gambar Anda lagi, saya sarankan Anda download data-data anda dari internet, atau anda tidak akan dapat mengaksesnya lagi. "

Zuckerberg mengatakan bahwa keputusan untuk menutup facebook merupakan keputusan yang sangat sulit, tapi dia tidak peduli akan kemarahan orang lain.

"Saya pribadi tidak berpikir itu merupakan masalah besar," katanya dalam sebuah wawancara telepon pribadi. "Dan jujur saja, saya pikir itu lebih baik. Tanpa Facebook, orang akan harus pergi ke luar dan membuat teman sejati. Itu hal yang baik."

Beberapa pengguna sangat marah setelah mendengar berita yang mengejutkan itu.

"Apa yang saya lakukan tanpa Facebook?" Kata Denise Bradshaw, seorang siswa SMA dari Indiana. "Facebook adalah dunia keduaku. Aku menggunakan Facebook setidaknya 10 jam sehari. Sekarang apa yang akan saya lakukan saat santai? "

Namun, orang tua di seluruh negeri merasa lebih lega.

"Aku senang mimpi buruk akan selesai," kata Jon Guttari, orangtua tunggal dari Detroit. "Sekarang wajah remaja saya tidak akan terpaku pada layar komputer sepanjang hari. Mungkin aku bahkan dapat berkomunikasi dengan dia. "

Banyak yang mengkritik keputusan sang empunya facebook. Facebook saat ini menduduki peringkat sebagai salah satu bisnis yang terkaya di dunia, dengan ekonom memperkirakan nilai sekitar 7,9 miliar.

Namun Zuckerberg tetap tenang akan kritikan banyak pihak. Ia mengatakan ia akan teteap dengan keputusannya yaitu untuk menutup Facebook.

"Saya tidak peduli dengan uang," kata Zuckerberg. "Saya hanya ingin kehidupan lamaku kembali."

Pihak Facebook menyarankan penggunanya untuk menghapus semua informasi pribadi mereka dari situs web sebelum 15 Maret. Setelah tanggal itu, semua foto, catatan, link, dan video akan secara permanen terhapus.

sumber asli dalam bahasa inggris

No comments:

Post a Comment